Selasa, 14 Maret 2017

JENIS JAHITAN KAOS BERKUALITAS

JAHITAN KAOS BERKUALITAS

       Ada baiknya sebelum Anda membeli Kaos, kenalilah macam-macam jahitan kaos agar Anda tidak membeli kaos dengan kualitas jahitan yang tidak bagus. Nah berikut ini adalah standar jahitan kaos dengan kualitas bagus.

1. Jahitan Obras


       Jahitan Obras pada kaos biasa digunakan untuk menggabungkan antara potongan kain bagian depan dan kain bagian belakang dengan jahitan pada bagian samping atas ke bawah. Selain itu jahitan obras juga digunakan untuk menjahit Rib (kerah di leher kaos atau di lengan). Adapun mesin untuk menjahit Obras dapat menggunakan mesin Obrasdengan 3 benang, 4 benang dan 5 benang.

2. Jahitan Overdeck
       Jahitan Overdeck adalah jahitan yang dihasilkan oleh mesin overdeck berkecepatan tinggi (overdeck high speed machine). Jahitan ini biasa digunakan pada bagian lengan dan bawah kaos, yaitu dengan melipat kainnya lalu dirapihkan jahitannya dengan menggunakan mesin overdeck ini. Hasil jahitan pada permukaan atas berupa jahitan dengan 2 benang, sedangkan bagian bawah seperti jahitan obras. Jenis jahitan overdeck ini biasanya menggunakan 3 benang dan 2 jarum. Ada istilah lain dari jahitan overdeck ini yaitu Jahit Kumis yang merupakan salah satu jahitan overdeck yang telah dimodifikasi dengan menggunakan 5 benang dan 3 jarum.


3. Jahitan Rantai
       Model jahitan ini akan menghasilkan jahitan seperti rantai. Jahitan ini biasa digunakan untuk menjahit dari pundak kiri, pundak kanan, dan belakang leher. Saat ini salah satu acuan untuk memilih kaos dengan kualitas bagus dan awet dapat dilihat dengan adanya jahitan rantai yang rapi pada kaos. Pada jahitan rantai ini terdapat kain atau yang disebut “bis,” berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi. Jenis jahitan bis ini merupakan turunan dari jahitan rantai.


Dengan mengetahui jenis-jenis jahitan Anda bisa menilai apakah kaos tersebut berkualitas baik atau buruk.

Mau bikin kaos berkualitas?
Contact us
sms/whatsapp : 082242613280
PIN BB : 58413D3A
e-mail : rekarekosolo@gmail.com

Jl. Amarta , Tegal Rejo RT 02 / RW 06 , Ngringo, Jaten , Karanganyar, Solo.
(Belakang UNSA / ASMI )

0 komentar:

Posting Komentar